IBL 2020 Lanjut Oktober, Satya Wacana Siapkan Skenario Latihan

Satya Wacana Salatiga langsung bergerak cepat mempersiapkan timnya guna tampil di lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) 2020.

Sebelumnya, Satya Wacana Salatiga dan tim IBL 2020 terpaksa tidak bisa melanjutkan kompetisi akibat mewabahnya pandemi virus corona. Kondisi itu juga membuat mereka sulit untuk berlatih bersama.

Namun, saat ini Satya Wacana Salatiga tengah merancang proses latihan jelang IBL 2020, yang tentunya harus berjalan sesuai protokol kesehatan agar tidak ada yang terpapar virus corona.

Manajer tim, Matius Zaki Iskandar saat ini menyebut akan menggunakan gedung olahraga SMA Kristen Satya Wacana sebagai lokasi latihan tim.

“Latihan rencananya kami lakukan pada 30 Agustus nanti. Kami masih mencari tempat alternatif untuk memenuhi protokol kesehatan sesuai syarat IBL, dan juga pemerintah daerah setempat,” ungkap Zaki dikutip dari laman resmi IBL.

Di tempat berbeda, pelatih Satya Wacana Salatiga, Efri Meldi mengatakan sudah membuat peta rencana latihan bagi para pemainnya. Ia pun mengaku tidak akan langsung meminta para pemainnya untuk berlatih bersama.

“Rencananya bertahap dulu. Tidak ada kontak fisik antarpemain. Bahkan mereka dibedakan jam latihannya. Intinya kami ingin tahapan-tahapan dalam protokol kesehatan terpenuhi lebih dulu. Baru setelah itu, materi latihan secara tim dimulai setelah yakin semuanya aman,” ujar Efri Meldi.

Sekadar informasi, pada Selasa (04/08/20) lalu, manajemen IBL dan Menpora Zainudin Amali menggelar rapat terkait kelanjutan IBL. Dari rapat tersebut disepakati bahwa IBL 2020 kembali dilanjutkan mulai 13 -27 Oktober 2020 dan bertempat di Mahaka Square Arena.

Posted in: IBL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *