Bam Adebayo Perpanjang Kontrak Dengan Miami

Bam Adebayo Perpanjang Kontrak Dengan Miami

Satu lagi nama dari angkatan NBA Draft 2017 mendapatkan perpanjangan kontrak maksimal. Ialah center Miami Heat, Bam Adebayo, yang menyusul tiga rekan satu angkatan sebelumnya, De’Aaron Fox, Donovan Mitchell, dan Jayson Tatum. Serupa dengan tiga nama sebelumnya, kontrak baru Bam bernilai AS$163 juta yang berpotensi naik jadi AS$195 juta kalau ia masuk jajaran All-NBA Team dan bisa mainkan game di agen poker online. Kabar ini disampaikan pertama kali dari ESPN.

Heat sebetulnya punya waktu sampai 21 Desember nanti untuk tawarkan kontrak baru ke Bam atau bahkan bisa sampai musim depan. Namun tetapi, selayaknya tiga nama lainnya, Bam sudah jadi pusat permainan Heat dan mereka tidak perlu menunggu selama itu untuk mengamankan jasanya. Musim lalu jadi musim terbaik Bam sepanjang kariernya.

Dalam 72 game, Bam mencetak 15,9 poin, 10,2 rebound, 5,1 asis per gim. Selain MVP NBA 2020, Giannis Antetokounmpo, tidak ada pemain NBA lain yang mampu menorehkan catatan seperti Bam (setidaknya 15 poin, 10 rebound, dan 5 asis). Saat bertahan juga, Bam tampil perkasa dengan catatan 1,1 steal dan 1,3 blok per game plus catatan defensive rating di angka 106. Atas performa apiknya, Bam mendapatkan kehormatan tampil di laga All Star 2020. Ini ialah All Star pertama alumnus University of Kentucky itu.

Bam juga menjadi kunci kesuksesan laju kencang Heat di playoff yang menyentuh partai final. Catatan 17,8 poin, 10,3 rebound, dan 4,4 asis membuatnya dapat dikatakan jadi pemain terbaik ketiga di Heat sepanjang playoff, di belakang Jimmy Butler dan Goran Dragic. Sayangnya, cedera yang Bam alami di game perdana final membuat langkah Heat meraih juara menjadi begitu berat dan mesti rela kalah dari Los Angeles Lakers.

Kontrak ini cukup berarti bagi Bam. Dalam sebuah wawancara dengan Associated Press bilangan September lalu, Bam mengungkapkan kalau ia berusaha peroleh kesuksesan finansial sebaik mungkin di masa mendatang. Ia mau membalas budi kepada Ibunya, Marilyn Blount, yang membesarkannya seorang diri dengan menjalani beberapa pekerjaan serta harus tinggal di sebuah trailer.

“Saya terus berpikir bagaimana ia (Ibu Bam) berjuang di masa sulit itu. Anda dapat lihat, ia melakukan semua itu selama 18 tahun tanpa henti. Ia menanggung semua itu seorang diri. Sekarang, adalah sebuah tanggung jawab untuk saya untuk membalas jasa ibu saya, untuk menanggung kehidupannya, dan berusaha kasihkan segala yang terbaik untuknya,” terang Bam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *